Sabtu, 22 November 2008

latian sblom uas

hari ini gw ke gading buat latian masak memasak buat senen ama rebo uas gitu..
jem stengah 2 nyampe di artha(1jem perjalanan, lewat jatinegara situ!gila de.. padahal supir gw= muu katanya tau jalan tapi...?malah muter2..,abis itu nyampe langsung ktemu mel dan mel.. kita ke giant nih beli2 barang2 yang dipake..ternyata gak semua ada di situ.. so kita langsung mikir ke food hall yang di sogo klapa gading..
nah sampe di sogo, kan mo ke food hall jau bgt tuh, kita be 3 jalan ngesot(jalan kaya dikejar setan)
sambil lari2 pula juga.. uda dikejar waktu soalny..
nah sampe di foodhall.. gw dapet bbrpa, tapi ternyata parsley ama gelatin powder kaga ada! kesel kann.. akhirnya ke farm market de kalo gk salah namanya.. dan senengnya ada parsley! tapi gelatin pwder kaga ada! akhirnya gw ganti aja ager2 swallow =P

sesampainya di tempat melbu..kita langsung buka bahan, mulai memasak..
masakan gw ama melbu pertama..
1. bikin brown sauce.. = SUkses!
2. ayam panggang = Mateng tapi gagal karna harusnya dipanggang malah kita oven!(jadi putih warnanya kaya di rebus!
3. chasseaur sauce = sukses! (iya donk, gw yg buatt hahahaa)

sehabis itu kan kita ber alih buat kue..
1.mel d = quiche lorraine (GAGAL) knpa? krana pienya bawahnya kurang mateng, uda gitu kaga dibrush pake telor yang jadinya pucet banget, n rasanya yang asin bener! itu ngeri deh
2.melbu = Choux bentuk angsa(kue sus) (GAGAL) karna.. adonannya yang encer bgt, trus kpala angsanya yang kecil bgt n gosong, badannya yang gak mateng malah jadi kaya kue cubit!
3. gw?? = CREAM CHEESE CAKE!! n hasilnya? ahahah (GAGAL) ! karena.... krimnya yang gak mau nyatu! karna cream cheese yang jelek, rasanya kaya yogurt! T.T
trus yah... kan gelatin powder gw ganti tuh pake ager2.. pas gw mau mixer gitu.. gak bisa ancur!! geli bgt deh.. malah jadi keras..huhuhu

jadi hari ini gw gagal dalam membuat apapun
dan besok harus ngulang.. smoga besok sukses yah kawan T.T

oya btw..ada crita lucu nih
kan pulang2 ke rumah gw beres2 donk..sebelom itu coba buat sponge cake 1 biji yang akhirnya gosong...(gagal lagi, kegagalan yang berturut2 di hari yang sama)
nah abis itu beres2.. masukin semua bahan sisa ke rak atas deket piring..
abis itu... nyokap gw mungkin mau ambil apa gitu ya.. tiba2..
prookk!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ngeliatlah gw sesuatu putih2 yakni si nyokap gw kejatohan tepung yang gw kaga karetin.. dari atas rambut ampe bawah kaki semua jadi putih!! hahahahaha trus dia triak
"kaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!! gila ya! seumur2 mami kaga pernah kejatohan tepung! uda kaya film mr bean!" sambil keprak2 rambut n mukanya.. hahahah
gw ampe ktawa ngakak liat dia,, gak sanggup tolongin saking sakit perutnya..kaya nonton film komedi gitu

ohya,, smua hasil masakan itu gw bawa pulang kasi liat bokap juga, pas liat si ayam yang gw buat.. dia bilang gini..
bokap = "ya ampun! ini apa?!!!!!!!"
gw = "itu ayam panggang saus chasseaur.. gagal deh"
bokap = "AYAM??????? yakin?"
gw = "hahaha, iya ayam lah, itu fillet nya"
bokap =" ayam apa itu! mengerikan SEKALI.."
gw = " fillet itu "
bokap = " ngeri banget sih ayam nya...putih begitu.."

gw ktawa ngakak kaga brenti(padahal lagi dikasi nasehat)



btw,mel d, nama tu dogi MAWAR!! BUKAN ANGEL!!!..

1 komentar:

Gylda mengatakan...

asik gitu sih masakan lu uda xpert2 gtu? gw masih masaknya yang cupu cupu, huhu